I made this widget at MyFlashFetish.com.

Thursday, April 28, 2016

Mutu Dan Nilai Hidup Seseorang

Hai kawan- kawan ku bertemu lagi dengan saya, di artikel berikut ini saya akan memberikan ceramah 7 menit kepada kawan-kawan semua yang berisi tentang Mutu Dan Nilai Hidup Seseorang, jika kawan ingin mengetahui isi nya. kawan-kawan bisa baca artikel saya berikut ini dan mudah-mudahan dapat kawan mengerti ok.. Selamat membaca kawan :) :)..


“ MUTU DAN NILAI HIDUP SESEORANG “

            Assalamu ‘alaikum Wr Wb...
            Kepada yang terhormat para ulama, para pejabat pemerintah, para bapak, ibu hadirin dn hadirat yang saya muliakan.
            Sebelum saya melanjutkan apa yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang mulia, melalui mimbar kultum kali ini, marilah terlebih dahulu kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Ilahi Rabbi yang senantiasa memberikan rahmat, taufiq dan petunjuk-Nya kepada kita sehingga pada saat ini, kita bisa berkumpul di tempat ini tanpa ada suatu halangan apapun.

            Kemudian, semoga shalawat dan salam senantiasa dicurahkan kepada baginda Muhammad saw. Seorang Nabi yang terakhir dan termulia di antara sekalian para Nabi. Dan sebab beliau kita dapat mengetahui yang hak dan yang batil, yang halal dan yang haram, antara jalan menuju ke surga dan jalan menuju ke neraka.
            Hidup dan kehidupan kita ini adalah anugerah dan karunia Ilahi yang harus kita syukuri dan kita isi dengan nilai-nilai positif yang bermutu dan bernilai ibadah, sebelum ajal datang menjemput. Nilai dan mutu hidup seseorang tidaklah ditentukan oleh panjangnya umur dari tahun ke tahun yang dilaluinya, tetapi ditentukan oleh amal kebajikan yang dilakukan sepanjang hayatnya. Hari demi hari, tahun demi tahun silih berganti sepanjang rentang perjalanan waktu yang di lalui nya merupakan lembaran sejarah hidup yang kita abadikan dengan amal-amal bakti, kesalehan dan ketakwaan yang bernilai tinggi. Karena nilai tertinggi bagi seseorang dihadapan Tuhan adalah di dasarkan atas ketakwaannya.
            Sebagaimana Firman Allah :
“Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu.”
( QS. Al-Hujurat : 13 )

            Adalah para Nabi dan Rasul serta para ulama dan orang-orang saleh telah mengisi hidup mereka dengan nilai-nilai tinggi yang bermanfaat dan dikenang sepanjang masa. Jasad mereka boleh hancur di dalam kubur, tetapi hasil perjuangan mereka akan terus dikenang dan dirasakan manfaat nya sepanjang kehidupan manusia. Bangunan yang megah, gedung-gedung tinggi pencakar langit yang begitu indah dan mengagumkan akan dapat hancur berantakan bila digoncangkan oleh gempa bumi yang sangat dasyat. Tetapi kebajikan dan amal saleh yang telah dibangun dan ditanam oleh mereka akan tetap terus harum dan dirasakan manfaatnya serta diabadikan dalam lembaran sejarah.

            Oleh karena itu, mari kita isi hidup kita ini dengan nilai-nilai positif yang berguna dan bermanfaat, dengan semboyan hidup mulia atau mati syahid. Berjihad dan berjuang menegakkan kebenaran agama Allah. Seorang penyair menyatakan :
“Bangkitlah engkau untuk membela dan memperjuangkan pendirian(kebenaran). Sesungguhnya hidup ini adalah menegakkan akidah dan perjuangan.”

            Mengakhiiri kultum di kesempatan kali ini, marilah kita berdo’a semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia serta petunjuk-Nya kepada kita, sehingga kita mampu mengisi hidup ini dengan nilai-nilai positif yang bermanfaat, aaamiinnn. Demikianlah kurang lebihnya mohon maaf. Billahi taufiq wal hidayah, was salamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment