I made this widget at MyFlashFetish.com.

Friday, May 6, 2016

Pentingnya Arti Persahabatan

hai kawan-kawan ku semua masih dengan saya, ok hari ini saya akan memberikan ceramah tujuh menit kepada kawan ku semua yang berjudul "Pentingnya Arti Persahabatan". Apakah kawan semua tau arti dari sahabat ??... Jika kawan ingin mengetahuinya lebih jelas, kawan tinggal membaca artikel ini hingga selesai insya allah akan mengerti..
Selamat Membaca Kawan... :) :)



“ PENTINGNYA ARTI PERSAHABATAN “

            Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...
            Kepada yang terhormat para alim ulama, para ustadz dan ustadzah, para bapak/ibu, hadirin dan hadirat yang dimuliakan Allah swt.
            Mengawali pertemuan kita kali ini, pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah, Tuhan sarwa sekalian alam. Shalawat dan salam, semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw. Sebab tersebab beliau, kita yang telah ada di bibir jurang neraka dapat terselamatkan dari padanya.
            Persahabatan memiliki arti yang penting dalam kehidupan kita. Pada saat tertentu, kiranya kita perlu mengungkapkan isi hati, berbagi rasa baik suka maupun duka, ini tertentu tidak bisa dilakukan, kecuali kepada sahabat sejati yang dapat dipercaya (amanah), yang bisa menghibur dikala duka dan mengingatkan serta menasehati dikala salah.
            Dalam menjalin persahabatan hendaklah kita lakukan karena Allah swt. Sehingga apa yang kita lakukan dalam hubungan persahabatan itu tidak hanya untuk mencari kepentingan pribadi, apalagi sampai menjerumuskan dalam kesengsaraan dan kehancuran. Jalinan persahabatan yang saling mencintai dan menyayangi karena Allah, demi mencari keridhaan Allah swt. Bagi mereka yang mampu menjalin persahabatan yang demikian, mendapat jalinan perlindungan dari Allah. Pada hari kiamat akan mendapatkan perlindungan di bawah Arasy, ketika tidak ada naungan perlindungan selain dari pada-Nya. Di dalam hadis Nabi saw. Yang diriwayatkan oleh Imam Bukhadi dan Muslim dari Abu Hurairah r.a. Disebutkan bahwa ada tujuh kelompok manusia yang akan mendapatkan perlindungan berada dalam naungan Allah, pada hari kiamat, ketika tidak ada naungan selain naungan-Nya. Di antaranya adalah : “Dua orang yang saling mencintai karena Allah swt.” Menurut riwayat lain : “Orang yang mencintai sesama hamba Allah, dan ia tidak mencintainya melainkan karena Allah.”
Selain itu, Rasulullah saw. Juga bersabda yang artinya :
“Orang-orang yang mencintai karena Allah, (di akhirat kelak) berada (duduk) di atas kursi yang terbuat dari permata yakut di sekitar Arasy.”
( HR. Thabrani ).
            Demikianlah ceramah tujuh menitan yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan kali ini, marilah kita berdo’a semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia serta petunjuk-Nya kepada kita, sehingga kita mampu menjalin persahabatan dengan saling mencintai karena Allah swt, mengisi hidup ini dengan nilai-nilai positif yang bermanfaat, aaamiinnn... Akhirnya, terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas kesalahan dan kurang lebihnya. Hadanallah waiyyakum ajma’in, was salamu ‘alaikum warahmatullahi wa barakatuh...

No comments:

Post a Comment