I made this widget at MyFlashFetish.com.

Monday, May 16, 2016

Tanda-Tanda Orang Yang Takut Kepada Allah

Hai kawan-kawan ku semua bertemu lagi dengan saya, gimana kabar kawan-kawan ku semua ?? pastinya baik-baik saja kan... Ok kali ini saya akan memberikan kepada kawan ceramah 7 menit yang berjudul "Tanda-Tanda Orang Yang Takut Kepada Allah swt, apakah kawan-kawan ku semua takut kepada Allah ??... Ayo baca ceramah di bawah ini dan kawan akan mengerti tanda-tanda nyh tersebut....
Selamat Membaca Kawan.... :) :)




“ TANDA-TANDA ORANG YANG TAKUT KEPADA ALLAH “

            Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...
            Yang saya muliakan dan saya taati para alim ulama, para pejabat pemerintah baik sipil maupun militer, para ustadz dan ustadzah, para bapak/ibu, hadirin dan hadirat yang saya muliakan.
            Mengawali pertemuan kita melalui ceramah 7 menit kali ini, pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah, Tuhan sarwa sekalian alam. Shalawat dan salam, semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad saw. Sebab beliau kita dapat mengetahui yang hak dan yang batil, yang halal dan yang haram, antara jalan menuju ke surga dan jalan menuju ke neraka.
            Sebagai orang yang beriman kita mesti takut (hauf) terhadap murka dan azab Allah swt. Dengan begitu kita akan berusaha sekuat tenaga untuk menjauhi hal-hal yang mengundang murka Allah swt. Di samping itu kita juga harus berharap (raja’) terhadap rahmat dan anugerah kenikmatan Allah swt., lalu kita berusaha secara optimal untuk melakukan hal-hal yang menyebabkan keridhaan Allah swt.
            Sesungguhnya kita tidak dibenarkan takut kepada selain Allah swt. Semestinya, kita hanya takut kepada-Nya. Allah swt. Berfirman yang artinya :
“ Maka janganlah kamu takut kepada manusia dan takutlah kepada-Ku.”
( QS. Al-Maidah : 44 ).
            Allah swt. Juga berfirman : “Karena itu kamu janganlah takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang-orang yang beriman.”
( QS. Ali Imran : 75 ).
            Indikasi orang yang benar-benar takut kepada Allah swt. Itu, menurut Abu laits dapat dilihat dari beberapa hal berikut ini, yaitu :
            Pertama : Orang yang takut kepada Allah swt akan berusaha mengkosongkan hatinyah dari rasa permusuhan, kebohongan, kedengkian, iri hati dan penyakit-penyakit hati lainnya.
            Kedua : Orang yang takut kepada Allah swt, selalu berusaha menahan lidahnya dari berbohong, menggunjing, memfitnah, mengadu domba, mengobral kata-kata yang tidak berguna. Ia memfungsikan lidahnya untuk berzikir kepada Allah, membaca Al-Qur’an dan berkata yang benar.
            Ketiga : Orang yang takut kepada Allah swt, tidak akan memasukkan makanan dan minuman yang haram ke dalam perutnya. Karena Nabi saw. Bersabda : “Apabila sesuap nasi jatuh (masuk) ke dalam perut anak Adam, maka malaikat yang ada di bumi dan di langit melaknatinya selama suapan makanan itu berada di dalam perutnya. Dan kalau ia mati dalam keadaan demikian, maka tempatnya adalah neraka Jahannam.”
            Keempat : Orang yang takut kepada Allah swt tidak menggunakan matanya untuk melihat hal-hal yang diharamkan. Dia tidak melihat dunia dengan pandangan ambisi nafsu duniawi, tetapi ia memandangnya sebagai ibrah, untuk dipetik sebagai pelajaran. Dia tidak melihat sesuatu yang tidak halal untuk dilihatnya. Nabi saw. Bersabda : “Barangsaiapa yang memenuhi pandangan matanya dengan yang haram, maka Allah akan memenuhi matanya dengan api neraka, kelak di hari kiamat.”
            Kelima : Orang yang takut kepada Allah swt, tidak akan menggunakan tangannya untuk menerima dan melakukan yang diharamkan. Tetapi ia gunakan tangannya untuk meraih dan menggapai hal-hal yang mengandung unsur ketaatan dan dapat mendekatkan diri kepada Allah swt. Ka’ab bin Akhbar meriwayatkan : “Allah menciptakan perkampungan (di akhirat) yang terbuat dari Zabarzat hijau. Dalam perkampungan itu terdapat seribu rumah, di dalam setiap rumah terdapat seribu kamar, tidak ada yang dapat menempati rumah yang sedemikian indah itu, kecuali orang-orang yang apabila disodorkan atau ditawarkan kepadanya sesuatu yang haram, dia menolak dan meninggalkannya karena takut kepada Allah swt.”
            Keenam : Orang yang takut kepada Allah swt, tidak akan menggunakan kedua kakinya melangkah berjalan untuk melakukan kemaksiatan. Tetapi kedua kakinya selalu digunakan berjalan untuk ketaatan dan kebaktian kepada Allah swt. Demi memcari keridhaan-Nya. Berjalan untuk melakukan kebaikan, bergaul bersama orang-orang alim dan saleh.
            Ketujuh : Orang yang takut kepada Allah swt, selalu memfokuskan dan mengorientasikan segala aktivitas kesalehan dan ketaatannya untuk mencari keridhaan Allah swt. Dan meraih kebahagiaan negeri akhirat.
            Mengakhiri ceramah 7 menit dalam kesempatan yang mulia ini, marilah kita berdo’a semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia serta petunjuk-Nya kepada kita. Demikianlah yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas kesalahan dan kurang lebihnya.
Hadanallah waiyyakum ajma’in, was salamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...

Gimana sekarang kawan-kawan ku semua sudah mengerti tanda-tanda nyah, semoga bisa bermanfaat untuk kawan-kawan ku semua nyah,.. Jangan lupa coment dan follow saya yah kawan, Salam Sukses....
Terima Kasih, 

No comments:

Post a Comment